"Serving With Love, Your Satisfaction, Our Commitment"

Minggu, 25 Februari 2018

Objek Wisata Londa - Toraja Utara


Secara geografis, objek wisata Londa berada di Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. Merupakan destinasi wisata wajib bagi wisatawan lokal maupun mancanegara ketika mengunjungi Kabupaten Toraja Utara. 
Terletak sekitar 7 Km dari selatan Kota Rantepao, berada didesa Sandan Uai, Kecamatan Sanggalangi. Lokasinya berjarak sekitar 1,5 Km dari Desa kelahiran saya, .

Londa adalah makam/ kuburan goa alam khas Toraja. Ketika sampai dilokasi kita langsung berhadapan barisan patung kayu yang disebut Tau-Tau, yang merupakan patung jenazah yang dimakamkan dilokasi tersebut. Didalam goa berisi peti mati/ erong, tulang, tengkorak yang sudah berusia ratusan tahun, diatur dan dikelompokkan berdasarkan garis keluarga.

Kedalaman goa sendiri diperkirakan sepanjang 900 - 1000 meter dengan tinggi berkisar 1 meter. Hal ini membuat kita akan sedikit membungkuk ketika berjalan menyusuri kedalam goa.

Biaya retribusi untuk wisatawan lokal  dikisaran Rp. 10.000,- dan Rp. 20.000,- untuk wisatawan asing. Dikarenakan kondisi yang gelap didalam goa, kita dapat menyewa lampu petromaks dengan membayar biaya sebesar Rp. 25.000,-

Pada umumnya setiap tempat wisata pasti memiliki ceritanya masing-masing, begitu juga dengan goa Londa. Didalam goa ini diceritakan terdapat dua tengkorak sepasang kekasih, Romeo dan Juliet-nya Toraja Utara, dimana kisah cinta sepasang kekasih ini tidak mendapat restu dari orang tua.

Semoga informasi mengenai objek wisata goa Londa bermanfaat bagi pembaca blog saya, terkhusus bagi anda yang memiliki hobi traveling.

Salam hangat,

Wonderful Indonesia.


Foto Smart In Pays.



Home :   Mytha Travel   













Share:

1 komentar:

MYTHATRAVEL.BLOGSPOT.COM

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Ticketing, Tour & Travel, PPOB, Pulsa, dll.